Trik Alami Hilangkan Kerutan di Bawah Mata 

Trik Alami Hilangkan Kerutan di Bawah Mata 

Metroterkini.com - Semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada kulit semakin mulai bermunculan. Salah satunya kerutan di daerah bawah mata. Selain karena usia, kerutan tersebut pun muncul bisa disebabkan oleh berbagai banyak hal, seperti paparan sinar matahari, gaya hidup yang buruk, dan sebagainya. 

Namun tak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, seperti 7 trik berikut ini.

1. Pisang
Siapa sangka, makanan yang enak dan mengandung beragam nutrisi ini ternyata mampu mengatasi kerutan di bawah mata. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah. Lumatkan 1/4 pisang sampai teksturnya menjadi pasta. Lalu oleskan adonan masker tersebut dikulit secara tipis. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas menggunakan air hangat.
 
2. Lidah Buaya
Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya juga mampu mengurangi kerutan di bawah mata lho. Hasil penelitian yang dilakukan Miyuki Tanaka, dkk juga menemukan bahwa mengoleskan gel lidah buaya bisa mengurangi kerutan secara signifikan. Selain itu juga bisa membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.
 
3. Jahe dan Madu
Ternyata madu dan jahe merupakan kombinasi yang tepat lho dalam menghilangkan kerutan di bawah mata. Karena madu berperan sebagai pelembap alami, sedangkan jahe mempunyai peranan dalam meningkatkan sirkulasi darah. 

Kamu cukup mencampurkan 1 sdt ekstrak jahe dengan 1/2 sdt madu. Lalu gunakan adonan tersebut untuk krim pijat. Pijatlah mata selama 10 menit setiap hari, lalu diamkan adonan tersebut selama 1 jam sebelus dibilas.

4. Air Mawar
Selain mempunyai manfaat dalam membuat kulit menjadi awet muda, air mawar juga mampu mencegah dan mengatasi kerutan di bawah mata lho. Kamu cukup mengoleskan air mawah di bawah mata, lalu biarkan hingga kering. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali sehari untuk mencegah munculnya garis halus dan kerutan.

5. Putih Telur
Selain beberapa bahan alami di atas, masker dengan putih telur juga dapat menghilangkan kerutan di bawah mata lho. Disamping itu, putih telur juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk kelenturan kulit. 

Cara pembuatan maskernya pun cukup mudah. Campurkan 1 putih telur, 1 sendok teh air lemon, dan 5 sendok teh madu. Lalu oleskan campuran tersebut ke wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. 
 
6. Minyak Zaitun
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Sama halnya seperti madu, minyak zaitun memang bermanfaat dalam melembapkan kulit. 

Sebelum mengaplikasikannya, panaskan terlebih dahulu sedikit minyak zaitun. Lalu oleskan di bawah mata saat suhunya sudah hangat. Setelah itu pijat bagian bawah mata menggunakan jari telunjuk selama beberapa menit. Diamkan semalaman.
 
7. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung asam yang dapat menutrisi kulit dan mencegah timbulnya kerutan serta garis halus. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa murni sebagai krim pijat. Oleskan di bawah mata dan pijat selama 10 menit. Diamkan minyak di bawah mata hingga semalaman. [***]
 

Berita Lainnya

Index